Riset Chocolate War

Kalimat yang paling inspiratif dalam Strategi Riset “Chocolate War” adalah :

  1. Perusahaan harus selalu responsif terhadap perubahan kondisi yang terjadi yang kemudian dapat  mengubah peta persaingan.
  2. Perusahaan harus kreatif mengidentifikasi peluang atau alternatif solusi atas permasalahan baru yang timbul.

 

Strategi  Riset Chocolate

Produk yang diciptakan oleh kedua produsen coklat Hershey dan M&M mempunyai keunggulan masing-masing yang membedakan kedua produk tersebut sehingga menjadi daya saing.Salah satu persaingan Riset dalam mengembangkan inovasi dari produk chocolate war.

Hershey menjadikan chocolatnya sebagai Icon dari America (Real American Chocolate atau Chocolate klasik yang sudah dikonsumsi secara turun temurun)danM&M mampu menciptakan trend baru dimana chocolate dikemas dalam bentuk permen (tidak lagi konvensional) berupa chocolate murni dan coklat di dalam permen dimana hanya dapat meleleh di mulut dan memiliki warna – warna yang cerah inovasi pada produknya yang lebih bervariatif sehingga memiliki daya tarik yang kuat. Sedangkan, Hershey merelese produk baru yang inovatif yakni chocolate yang dapat menimbulkan sikap patriotik. Saat terjadi perang, Hershey memproduksi chocolate “Dessert Bar” yang tahan dalam suhu ekstrim (120-140 F dan 85 – 88 F). Selanjutnya, Cokelat Hershey dapat menduduki peringkat utama setelah mengeluarkan produk cokelat yang padat dan keras. Dengan tagline “cokelat Hershey meleleh di mulut, bukan di tangan”. Mereka masing-masing menciptakan inovasi coklat yang tahan tidak meleleh dalam suhu di gurun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: